Cara Memperbaiki Mobil Penyok Ringan Tanpa ke Bengkel

Bumper depan dan belakang adalah bagian yang paling rentan jika terjadi tabrakan yang menyebabkan tubuh rusak. Bahkan jika hanya untuk tabrakan kecil, ada cara mudah untuk memperbaiki penyok kecil tanpa pergi ke garasi.

Cara memperbaiki mobil dengan sedikit penyok cukup mudah dilakukan sendirian di rumah. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa cara Anda dapat mencoba memperbaiki sedikit penyok di dalam mobil.

Pengering rambut dan karbon dioksida cair

Pengering rambut tidak hanya berfungsi untuk mengeringkan rambut, tetapi juga dapat digunakan untuk memperbaiki mobil penyok. Caranya adalah dengan menghidupkan pengering rambut dan menunjuk ke bodi mobil penyok selama sekitar tiga hingga lima menit. Ketika bodi mobil panas dari pengering rambut, terus semprotkan cairan karbon dioksida. Kemudian tekan dan tarik tubuh penyok kembali ke bentuk aslinya.

Air panas dan wastafel

Metode ini pada dasarnya sama dengan metode sebelumnya. Untuk mengaplikasikannya, bilas bodi mobil yang penyok sedikit demi sedikit dengan air panas. Kemudian gunakan wastafel untuk menarik tubuh penyok kembali ke bentuk aslinya. Sebagai catatan, perbaikan lekuk tubuh dengan air panas hanya bisa dilakukan pada bodi atau bemper plastik atau serat karbon.

Gunakan Pops A Dent

Solusi berikutnya adalah menggunakan nick pops. Untuk menggunakan nick pops, siapkan lem dan tempelkan pada bodi mobil penyok. Biarkan lem mengering sebentar. Setelah itu, putar pad dengan tuas yang disediakan. Memutar bantalan ini berfungsi untuk mengembalikan bodi mobil yang penyok ke bentuk aslinya.

Informasi tambahan, kamu bisa mendapatkan rekomendasi tempat beli mobil bekas terbaik hanya di seva mobil bekas yang informasinya sudah kami tulis di halaman https://websiteriau.co.id/seva-mobil-bekas lengkapnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *