5 Kerusakan Suspensi Mobil yang Sering Terjadi Serta Penyebabnya

Setidaknya ada lima kerusakan pada suspensi mobil yang sering dialami pemilik kendaraan roda empat ini. Penyebabnya juga beragam, tetapi rata-rata karena kesalahan pengemudi mobil.

Bersamaan dengan menggunakan kendaraan, tentunya suatu saat akan ada kerusakan pada beberapa komponen. Selain itu, suspensi memiliki ketahanan yang sangat baik untuk menopang bobot kendaraan.

Suspensi mobil tentu memiliki sistem yang cukup kompleks, dan ada beberapa kerusakan pada suspensi mobil yang sering dialami pemilik mobil. Inilah lima di antaranya:

Penangguhan tidak lurus

Saat Anda sering mengebor lubang di jalan dengan kecepatan tinggi, sistem suspensi tidak lurus. Ciri khasnya adalah kemudi terasa bergetar atau cenderung berbelok ke arah tertentu saat berkendara di jalan lurus. Untuk mengatasinya, Anda harus secara teratur menyeimbangkan dengkuran pada keempat roda mobil Anda. Mau beli mobil suzuki? Cek info lengkapkan di Suzuki Pekanbaru.

Kebocoran Shockbreaker

Kerusakan pada suspensi mobil yang sering dialami orang lain adalah kebocoran bocor. Keluhan ini umumnya memengaruhi pemilik mobil yang masih menggunakan tipe oil shock. Jika oli merembes masuk, suspensi akan terasa lebih keras dari biasanya. Atau bisa juga ketika melintasi jalan berlubang atau batas kecepatan, suspensi bergoyang lebih dari sekali. Alasannya bisa karena mobil sering membawa beban berlebihan, atau bisa juga karena kualitas produk yang buruk.

Oleh karet yang rusak

Ketika suspensi mobil terdengar bergelombang, penyebabnya mungkin kerusakan pada pegas karet. Bisa jadi karena karet sudah menipis atau karet sudah sobek. Beberapa komponen mobil menggunakan bahan karet, seperti anting atau stopper. Karena usia penggunaan, karet ini dapat menipis, pecah, atau bahkan robek.

Tempurung lutut yang patah

Ball joint adalah komponen penghubung antara suspensi dan ban. Jika itu terdengar seperti tabrakan besi ketika setir berputar, maka itu tanda kerusakan pada suspensi mobil di ball joint. Dapatkan informasi menarik dari mobil Suzuki cek lengkapnya di Dealer Suzuki Pekanbaru.

Lengan kontrol bengkok

Jika Anda mendengar suara aneh dari suspensi ketika mobil mengerem atau berakselerasi, itu mungkin karena lengan kendali yang bengkok. Jika kerusakan pada suspensi mobil dibiarkan di bagian ini, kontrolnya juga tidak akan lebih akurat. Selain itu, tapak ban juga bisa dipakai dengan mudah. Alasannya bisa karena Anda menabrak lubang terlalu dalam pada kecepatan tinggi. Atau kelompok kontrol menabrak benda keras saat mobil sedang mengemudi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *